Tourism and Culture | November 18, 2016 at 08:00 AM post by yehabe (view 2017)


Bagi Anda yang suka dengan wisata menantang, di bagian utara Kota Manado terdapat lokasi wisata dirgantara seperti paragliding. Namanya Gunung Tumpa. Berada di ketinggian sekitar 750 meter diatas permukaan laut. Ukuran gunung yang tidak terlalu besar ini cocok bagi Anda yang bukan berprofesi sebagai pecinta alam namun ingin mencoba menaklukan gunung tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga dan biaya.

Keindahan Pulau Manado Tua dan Pulau Bunaken terlihat sangat indah dan jelas bentuknya saat memandang ke sisi barat laut. Gunung Tumpa memang sudah terkenal di Manado untuk pemandangannya, ya karena dengan posisi yang cukup tinggi dari gunung Tumpa wisatawan dapat menyaksikan keindahan lampu-lampu yang menyala menghiasi kota Manado.

Sejak tahun 2015 Gunung Tumpa telah menjadi salah satu spot andalan olahraga paragliding. Bahkan di tempat ini pernah diselenggarakan event paragliding  bertaraf nasional yaitu TRoI (Trip of Indonesia) yang dimeriahkan oleh 15 kontingen perwakilan provinsi dari seluruh Indonesia ditambah 1 peserta dari negara Malaysia. 

Penasaran dengan tempat ini ? Hanny Kandou, atlet paragliding yang juga fotografer ternama di Manado mendokumentasikannya untuk Expose Manado (*)

 

TAGS: Video Feature,