News Update | August 05, 2017 at 04:52 PM post by yehabe (view 460)

Kita Manado adalah sebuah gerakan sosial yang dipelopori oleh Spot Photographers Indonesia. Tujuan utamanya adalah mempupuk rasa bangga dan peduli warga terhadap kotanya melalui aktifitas kreatif.

Tanggal 1-5 Agustus 2017 bertempat di megamall Manado di gelar Soft Lauching “Kita Manado” yang melibatkan pelajar dari beberapa SMA di Manado, Event ini menghadirkan beberapa pembicara yang memberikan materi Fotografi, Videografi dan Creative Motivation.   Selain itu ada suguhan aktifitas kreatif dari rekan-rekan Komunitas dan Pameran UMKM yang dipelopori oleh anak-anak muda Manado.

Di lokasi yang sama juga digelar Pameran Spot Photographers Region Manado bertemakan “Wonderfull Manado” yang menampilkan foto-foto terbaik kota ini. Pameran ini bertujuan memberikan motivasi kepada masyarakat luas untuk terus mencintai anugerah terindah Tuhan yang diberikan  untuk kota kita dan terus menjaganya sebagai suatu kebanggaan.

Antusiasme peserta kegiatan,  Kontributor dan masyarakat luas menjadi motivasi bagi Penyelenggara untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini kedepannya.  “Kita Manado” sendiri telah di rancang sebagai program berkelanjutan yang akan di gelar setiap tahunnya di Megamall Manado. Selain itu ada program-program pendukung yang akan di jalankan seperti halnya Rumah Belajar Kreatif yang akan di gagas di beberapa sekolah dan di tengah masyarakat perkotaan.  Dengan harapan semakin tinggi keterlibatan masyarakat, semakin terbuka peluang untuk menjadikan Manado sebagai kota Kreatif yang tidak kalah dengan kota-kota lainnya” Tutur Yunanhelmy Balamba, Ketua Spot Photographers sekaligus sebagai Penggagas.

Gelaran acara ini kemudian di tutup secara resmi oleh Wakil Walikota Manado, Bapak Mor Bastiaan pada Sabtu Malam (5//8). Dalam sambutannya mewakili pemerintah, Wakil Walikota menyambut baik kegiatan yang di inisiasi secara independen ini dan berjanji akan terus mendorong kegiatan-kegiatan kreatif yang muncul dari masyarakat seperti halnya kegiatan ini.