Manado | January 06, 2018 at 04:49 PM post by yehabe (view 1008)

Boroko – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sudah di depan mata. Tahapan demi tahapan sudah mulai dilaksanakan, bahkan pekan depan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmut telah siap menerima pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut periode 2018-2023 baik yang melalui jalur perseorangan maupun yang melalui jalur Partai Politik (Parpol).


Kesiapan KPUD Bolmut ini sebagaimana dengan informasi yang disebar dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 16/HM.02-PU/7108/KPU-Kab/XII/2017 yang telah ditandatangani langsung oleh Ketua KPUD Bolmut Faisal Husin, dimana dalam putusan tersebut, bakal paslon diberikan waktu tiga hari terhitung sejak tanggal 8 hingga 10 Januari 2018 bertempat di Kantor KPUD Bolmut untuk memasukkan seluruh berkas persyaratan yang dibutuhkan.


Komisioner KPUD Bolmut Lukman Daimasiki yang dihubungi awak Expose Manado pada (05/01) menegaskan bahwa dalam menghadapi tahapan pendaftaran tersebut, KPUD telah menyiapkan segala sesuatu yang akan diperlukan guna kesuksesan kegiatan dimaksud. “kami sangat optimis tahapan pendaftaran ini akan berjalan dengan lancer karena kami telah menyiapkan segala sesuatunya dengan maksimal mulai dari tahap penyebaran informasi dan tahapan sosialisasi kepada partai politik serta utusan calon perseorangan. Selain itu, kami juga telah membekali seluruh pegawai dan staf KPUD guna memaksimalkan tahapan tersebut,” ujarnya. (AK)