Minahasa Raya | March 03, 2018 at 07:59 PM post by aiskai (view 713)

MESKI terlihat letih karena memimpin sidang pemilihan Komisi Pelayanan Kategorial Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM selama 20 jam, Olly Dondokambey, SE yang juga gubernur Sulut, mengaku senang dan bangga. Pemilihan Ketua Bapa, Ibu, Pemuda, Remaja, Anak (BIPRA) periode pelayanan 2018-2022 yang dilaksanakan di Minahasa Utara, Minahasa Selatan dan Tomohon pada Sabtu (3/3/2018) mulai pagi hari itu dapat berjalan lancar.

Pemilihan Ketua BIPRA kali ini menjadi sejarah karena pertamakalinya menggunakan sistem e voting. Sistem yang menggunakan perangkat elektronik berbasis web secara online untuk memberikan suara ini terjamin kerahasiannya dan mencegah kesalahan pada proses pemilihan.

“Puji Tuhan. Pemilihan BIPRA Sinode GMIM berjalan lancar. Dengan menerapkan sistem e voting dan data yang lengkap tentunya tidak bisa dimanipulasi karena transparan,” kata Olly.

Diketahui para pemimpin yang terpilih dari hasil pemilihan e voting adalah Ketua P/KB : Pnt. Vicky Lumentut, Ketua W/KI : Pnt. Adriana Dondokambey, Ketua Pemuda : Pnt. Pricilia Tangel, Ketua Remaja : Pnt. Michaela Paruntu dan Ketua Anak Sekolah Minggu : Pnt. Maikel Mait.

Gubernur Olly yang juga Ketua Umum Panitia Pemilihan Sidang Majelis Sinode (SMS) GMIM 2018 meminta kepada seluruh Ketua BIPRA yang terpilih itu semakin memantapkan komitmen dalam melayani Tuhan dan sesama.

"Layanilah dengan penuh kesungguhan, memiliki sikap sebagai seorang hamba, serta mampu membimbing, mengarahkan dan menjadi teladan bagi semua orang," katanya.

Olly menuturkan, seluruh figur pemimpin yang terpilih dengan berbagai potensi, profesi, karunia dan talenta, mampu memantapkan peran dan kehadirannya tidak hanya sebagai organisasi gereja saja, tetapi harus mampu melebarkan sayapnya secara kreatif, inovatif dan produktif di berbagai bidang pembangunan bumi nyiur melambai.

"Kita mampu berkontribusi untuk menjawab tantangan dalam memacu pembangunan dengan mengatasi kemiskinan, pengangguran, kerusakan lingkungan, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia, demi terwujudnya kesejahteraan jemaat dan masyarakat," paparnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw yang juga Wakil Ketua SMS GMIM 2018 saat menghadiri pemilihan Ketua W/KI di Tomohon mengatakan pemilihan kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas ibu-ibu dalam rangka mewujudkan warga Kristen yang taat, patut diteladani dan menjadi pembimbing sempurna bagi anak-anak.

"Bahkan, jika ada bisikan-bisikan kalau ajang ini sering dikaitkan dengan politik. Mari sama-sama kita sebagai orang percaya menolak hal tersebut," ungkap Kandouw. (hum)