Manado | March 03, 2018 at 06:38 AM post by aiskai (view 480)

Manado—Perayaan cap go meh di Manado berlangsung di Manado pada Jumat (2/3/2018). Kegiatan goan siao imlek 2569 ini selalu ditunggu banyak warga Manado, serta para wisatawan nusantara maupun mancanegara. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, walikota Manado Vicky Lumentut, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, juga hadir bersama Ketua Panitia Pelaksana Andrei Angouw yang juga Ketua DPRD Sulut, Majelis Rohaniawan Tri Dharma, serta banyak warga Manado dan para wisatawan.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly sangat mengapresiasi perayaan Cap Go Meh karena memiliki makna sosial. "Perayaan ini mampu menyatukan segenap komponen masyarakat Sulut untuk saling bersilaturahmi, memperkuat hubungan persaudaraan, serta memperkuat semangat kebersamaan," katanya.

Menurut Gubernur Olly, perayaan cap go meh juga mengandung makna religius. "Hari Suci cap go meh merupakan momentum yang tepat bagi umat Tri Dharma untuk mengintrospeksi sekaligus berkomitmen melakukan pembaharuan pikiran dan tindakan yang luhur, mulia dan berkenan kepada Sang Pemilik Kehidupan," ujarnya.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Gubernur Olly optimis, selain menambah kemeriahan rangkaian perayaan tahun baru Imlek 2569, perayaan cap go meh juga menambah daya tarik wisata daerah bahkan mampu menjadi wahana hiburan bagi masyarakat Sulut. "Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat agar bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan kegiatan yang sejatinya dilaksanakan untuk segenap masyarakat bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara ini," ungkapnya. (hum)