Minahasa Raya | March 04, 2018 at 03:59 AM post by aiskai (view 894)

FIGUR yang rendah hati dan religius Penatua Dr. Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dinilai sangat cocok dipercayakan sebagai Ketua Komisi Pelayanan Kategorial Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM). Kepercayaan itu terbukti ketika berlangsung pemilihan Komisi P/KB Sinode GMIM di gedung gereja GMIM Sentrum Tatelu Warukapas, Wilayah Tatelu Minahasa Utara, Sabtu (03/03).

Dipandu Ketua Umum Panitia Pemilihan yang juga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Penatua Vicky Lumentut berhasil terpilih sebagai Ketua Kompelka P/KB Sinode GMIM Periode Pelayanan 2018-2022 dengan memperoleh 585 suara dan menyisikan tujuh nominator lainnya.

Usai terpilih, Penatua Vicky Lumentut menandatangani serta membacakan surat pernyataan kesediaan. "Terima kasih saya kepada Tuhan Yesus Kristus selaku kepala gereja yang telah mempercayakan saya melalui teman-teman Pelayan Khusus Pria/Kaum Bapa GMIM menjadi Ketua Komisi Pelayanan Kategorial Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Periode Pelayanan 2018-2022. Mari kita bekerja sama untuk membangun Pria/Kaum Bapa GMIM menjadi lebih baik kedepannya," ujar Penatua Vicky Lumentut yang juga Walikota Manado itu.

Dikatakan, dalam kepengurusan Kompelka Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM yang masuk dalam kabinetnya, mengakomodir semua wilayah pelayanan GMIM tanpa memandang warna dan perbedaan pandangan politik serta organisasi. "Mari kita tanggalkan warna warni partai, maupun organisasi lainnya. Karena ibadah itu untuk semua, tanpa memandang asal usul kita. Saya mengajak teman-teman Pria Kaum Bapa GMIM untuk ikut membangun GMIM serta menuntaskan berbagai persoalan yang dihadapi GMIM," tandas Ketua Komisi Pria Kaum Bapa Wilayah Manado Malalayang Barat itu.

Dirinya juga berjanji dimana kepemimpinannya selama empat tahun kedepan, akan berupaya merangkul Komisi lainnya terutama kepedulian terhadap anak, remaja dan pemuda. "Kita akan bantu dalam membentuk karakter anak yang takut akan Tuhan, serta pemberantasan narkoba, minuman keras dan lainnya dalam menciptakan genarasi muda Kristen yang takut Tuhan," tandas Penatua Vicky.

Pemilihan pimpinan Kompelka P/KB Sinode GMIM Periode 2018-2022 berlangsung hingga Minggu (04/03) pagi hari, dan ditutup lewat sebuah ibadah yang tetap semangat dihadiri utusan 125 Wilayah pelayanan P/KB Sinode GMIM.(hum/*)