Tourism and Culture | March 01, 2018 at 04:32 PM post by aiskai (view 851)

Manado – Seluruh ASN Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara menggunakan pakaian adat dari tiga etnis Minahasa, Sangihe, dan Bolaang Mongondow pada upacara di Kantor Dinas Kebudayaan, Kamis (1/3/2018) pagi.

Gagasan inovatif Kepala Dinas Fery R.J. Sangian, S.Sos. MAP ini direspons positif seluruh pegawai Dinas Kebudayaan. Langkah ini merupakan bagian dari upaya pelestarian sekaligus menumbuhkan apresiasi terhadap budaya daerah.

Penggunaan pakaian adat daerah ini dilaksanakan setiap hari kamis di minggu pertama bulan berjalan. Ini merupakan langkah positif dalam rangka menumbuh kembangkan kembali cinta terhadap budaya bangsa khususnya budaya daerah Provinsi Sulawesi Utara yang sudah mulai dilupakan.

Di zaman yang serba modern ini, kebudayaan daerah hampir dilupakan untuk itu sebagai instansi yang menangani kebudayaan maka perlu diambil sebuah terobasan positif untuk ikut melestarikan dan menunjukkan keanekaragaman budaya salah satunya dengan penggunaan pakaian adat dan atributnya di kalangan ASN Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara. (hum)