Manado | March 06, 2018 at 02:09 PM post by aiskai (view 924)

Manado—Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen melantik ratusan pejabat eselon III dan IV, bertempat di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (6/2/2018).
Pengambilan sumpah janji, pengukuhan dan pelantikan berdasarkan, Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut nomor 821.2/BKD/SK/09/2018 tertanggal 5 Maret 2018 tentang pengukuhan dan pengangkatan PNS dalam jabatan administrator sebanyak 67 PNS untuk eselon III. Dan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut nomor 821.2/BKD/SK/10/2018 tertanggal 5 Maret 2018 tentang pengukuhan dan pengangkatan PNS dalam jabatan pengawas sebanyak 101 PNS untuk eselon IV, serta Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut nomor 821.BKD/SK/11/2018 tertanggal 5 Maret 2018 tentang pengukuhan dan pengangkatan PNS dalam jabatan Direktur Rumah Sakit pada Dinas Kesehatan Sulut sebanyak 4 PNS.
Total keselurahannya berjumlah 172 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov Sulut.
Gubernur Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam pesannya mengatakan Pejabat yang baru dilantik langsung kerja, tidak ada tunggu lagi harus cepat menyesuaikan.
"Yang mendapatkan mutasi ini bagian tour of duty saudara supaya tidak seperti  kaca mata kuda. Tidak menguasai bidang itu itu saja. Ada banyak tupoksi. Subjek objek yang bisa kita jadikan pengembangan kita," pesannya.
Wagub mengingatkan, PNS harus punya integritas, ikhtiar, loyalitas dan pengorbanan
"Itu yang selalu diminta Pak Gubenur Olly Dondoabey," kata Wagub.

Pejabat yang dirotasi dengan jabatan baru antara lain, Christian Ronaldo Iroth SSTP sebagai Kepala Bagian Humas pada Biro Pemerintahan dan Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sulut. Selanjutnya, Roy Risard Lucky Saroinsong SH sebagai Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Sulut dan Harold Lumempouw SH MH Kasubag Tata Usaha UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Tomohon.
Sementara itu, untuk direktur UPTD rumah sakit tipe C Noongan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr Enrico Hence Rawung MARS, Direktur UPTD rumah sakit khusus mata dr Samuel Albert Roeroeares Malingkas SpM dan direktur UPTD tipe B, dr Greity Ingrit Giroth MKes dan direktur rumah sakit jiwa daerah dr Vonny Theresia Maria Dumingan Mkes pada rumah sakit Dr VL Ratumbuysang. (hum)